Kamis, 10 Mei 2012

Menunggu Sapanya

Gadis yang bersama saya ini bernama dini.. saya kenal dia sejak duduk di kelas 2 smk, dan saat itu dia duduk dikelas 3 smp..  mungkin saya tidak akan mengenalnya, bila dia tidak pernah tinggal untuk sementara bersama saudaranya yang masih satu kampung dengan saya, karena waktu itu yogyakarta sedang dilanda gempa.. mungkin karena tempat tinggalnya mengalami kerusakan yang cukup parah, hingga mengharuskan dia tinggal disini bersama saudaranya..
Setelah sekian waktu berlalu, kami pun semakin akrab.. dan tak jarang dia menumpang saya untuk pergi ke sekolah.. kebetulan sekolah kami memang satu arah, walaupun sekolah dia masih cukup jauh jaraknya dari sekolah saya, namun saya pun tetap harus antar dia sampai depan gerbang sekolahnya.. canda tawa dan cerita-cerita selalu mengiringi kami saat berjalan menuju sekolah.. perasaan senang pun tak bisa di sembunyikan ketika itu..
Namun berminggu-minggu kemudian dia mulai tak tampak di jalan, di jalan tempat biasa dia menunggu saya untuk berangkat kesekolah.. hingga waktu yang cukup lama saya kembali bertemu dengannya di jalan itu ketika hendak kesekolah.. dia hanya diam.. menyapa pun tidak.. akhirnya saya yang harus mengajak dia bicara.. dan ketika saya tanya, "kenapa engga bareng saya saja sekarang.. toh biasanya kita juga berangkat bersama.." dia hanya jawab.. "terimakasih, aku pengen naik bus saja.."

dalam benak saya selalu bertanya.. kesalahan apa yang sebenarnya telah saya lakukan.. menyakitinya pun saya rasa juga tak pernah.. dan seingat saya, kami hanya selalu bercanda dan bergurau saja saat kami berangkat kesekolah di tiap pagi.. tak ada yang lain.. pernah saya mendengar alasan dari saudaranya,, kata saudaranya dia tak mau merepotkan saya lagi ketika hendak kesekolah.. eemm.. tapi tidak harus diam juga kan ketika bertemu saya..? alasan lain pun saya dengar juga dari teman saya.. bahwa ada yang cemburu bila saya bersama dengan dini.. alasan yang membuat saya sedikit ge'er dan sangat mengecewakan bila memang itu alasannya..

Hingga akhirnya kesempatan untuk memperterang masalah ini sudah tidak ada.. karena dia sudah kembali tinggal dirumah nya.. dan tak pernah lagi kami bertemu.. dan semenjak itu pula saya belum pernah kembali ditumpangi perempuan cantik seperti dia ketika pergi kesekolah  hingga kuliah.. :)
Asta yudistira 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar